Pelatihan Data Science, Analisis Big Data dan Menembus Jurnal Internasional Bereputasi

Big data dan Data Science bukanlah topik baru dalam terobosan teknologi saat ini, pengetahuan akan hal ini tidak hanya penting untuk lingkup ilmu komputer dan strategi komersial tetapi juga berguna untuk pendidikan, terutama dalam mempromosikan atau membantu peneliti dalam melakukan penelitian. Kamis 19/08/2021 program studi Magister Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan pelatihan terkait data science dan analisis big data. Dalam kesempatana kali ini yang menjadi narasumbernya ialah bapak Wegik Prasetyo, dan Warih Aji Pamungkas selaku tim research centre for politics and government (PolGov) DPP UGM serta Eko Priyo Purnono selaku dosen MIP UMY.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi ini berjalan sekitar 3 jam, sesi pertama diisi oleh bapak Wegik Presetyo dan Warih Aji Pamungkas, mereka membawakan materi mengenai pemenfaatan dari penggunaan data science & big data pada lingkup ilmu sosial. Lalu disusul oleh bapak Eko Priyo Purnomo yang memang merupakan seorang ahli dalam hal terkait strategi-strategi untuk mampu menembus jurnal internasional yang bereputasi.

“point utama yang harus kita raih setelah diadakannya kegiatan ini saya berharap para saudara sekalian bisa menciptakan karya penelitian dengan novelty terbaru, jadi saya kalian bisa selalu semangat dan tidak menyerah dalam membuat artikel” ucap Dr. Suswanta, M,Si selaku ketua program studi magister ilmu pemerintah dalam menutup pertemuan mereka pada kegiatan kali itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *