Agenda Kedua Webinar Penulisan Karya Tulis Ilmiah Batch #1

Yogyakarta, pada tanggal 18/09/2021 telah dilaksanakan agenda kedua dari webinar kepenulisan oleh ESI. Pada sesi pertama peserta telah diminta untuk membuat literature review yang diolah menggunakan software yang telah diajarkan sebelumnya sehingga ketika memasuki agenda kedua dari webinar ini tersebut dapat dipaparkan ataupun ditanyakan kepada para materi apabila ada hal yang masih belum dipahami sehingga seiring berjalannya kegiatan masing masing peserta mempunyai progress yang baik atas jurnalnya. Disesi materi masih disempaikan secara bergantian oleh bapak Eko Priyo selaku direktur ESI serta wakil wakilnya yakni Agus Tiyara serta Aqil Teguh. Pertemuan kedua ini topik utama pembahasannya adalah  strategi bagaimana memilih jurnal yang terindex scopus, peserta diberitahu mengenai alas an kenapa kita menting untuk memilih jurnal internasional selain itu juga peserta diajarkan mengenai berbagai jenis jurnal yang berada di Scopus dan juga peserta diajarkan trik dalam mencari tahu mengenai jurnal yang akan dituju nanti melalui website Scimago JR untuk mempermudah mereka menemukan jurnal mana saja yang masih terindex oleh Scopus.

“Mumpung ada kesempatan seperti ini kami mengajak bapak ataupun ibu sekalian untuk mau belajar bersama kami, jangan ragu untuk bertanya jika ada yang dirasa membingungkan, kami akan berusaha membantu peserta agar setelah seluruh sesi dari webinar ini selesai, bapak/ibu sekalian juga sudah bisa menghasilkan setidaknya satu biah karya tulis yang insyaallah bisa membantu karirnya” ucap Aqil selaku  pemateri dalam penghujung acara.

Output pertemuan kedua webinar penulisan ini diharapkan perserta dapat mampu membedakan berbagai macam jenis jurnal serta mampus mengakses dan memanfaatkan website Scimago JR dalam mencari target jurnal.

Pelatihan selanjutnya dilaksanakan pada hari Sabtu, 02 Oktober 2021 yang akan membahas tentang Etika Penulisan Karya Ilmiah dan Cara Menentukan Topik Yang Menarik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.