International Conference on Sustainability and Technology in Climate Change : Adaptation Action (IC-STCC) 2022 Sukses di Selenggarakan

E-Governance and Sustainability Institute (ESI) telah menyelenggarakan konferensi internasional yaitu Internasional Conference on Sustainability and Technology in Climate Change: Adaptation Action (IC-STCC) 2022 pada hari Minggu, 24 April 2022. Acara tersebut di selenggarakan oleh ESI yang berkerja sama dengan partner dari berbagai negara. Acara Konferensi Internasional kali ini mengusung tema “Sustainability and Technology in Climate Change: Adaptation action” yang diadakan secara online sebab adanya pandemi COVID-19.

Tema terkait dengan isu berkelanjutan dan penerapan teknologi terhadap perubahan iklim di usung dalam tema besar konferensi kali ini relevan dengan isu perubahan iklim yang sedang terjadi hari ini. Agustiyara, selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwasanya tema yang di ambil pada acara konferensi ini merupakan kekhawatiran terhadap perubahan iklim yang tidak menentu serta memiliki dampak berkelanjutan terhadap kehidupan manusia. Sehingga dengan adanya konferensi ini harapannya ada ide-ide baru terkait dengan isu yang diusung serta ada mekanisme baru atau kebijakan yang dapat memberikan manfaat terhadap isu perubahan iklim.

Berbagai negara serta universitas di Indonesia, Thailand, Malaysia, Finland, Belanda, dan Inggris ikut berpartisipasi pada acara IC-STCC 2022. Partner yang tergabung dalam IC-STCC 2022  diantaranya; University of Groningen, The Netherlands; Bradford University, The United Kingdom; University of Eastern Finland, Finland; Universiti Malaysia Terengganu, Malaysia; Maejo University, Thailand; Kalasin University, Thailand; Rajabhat Mahasarakham University, Thailand; Universiti Utara Malaysia, Malaysia; Khon Kaen University, Thailand; Thammasat University, Thailand; serta Universitas Muhammadiyah Sidennreng Rappang. Agustiyara juga menyebutkan bahwasanya output dari konferensi ini berupa prosiding internasional, “Kami telah bekerja sama dengan salah satu penerbit yaitu IOP Publishing, sehingga artikel yang di terima akan diterbitkan oleh IOP Publishing yang terindex Scopus.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *